Wednesday, March 8, 2017

Review Kemandirian#2 Makan Sendiri dan Membuang Sampah

Bunda Sayang#2

Memasuki pekan ke-2 latihan kemandirian dengan keterampilan buat Fatih Makan Sendiri dan Ayesha Membuang Sampah pada tempatnya memperlihatkan hasil sesuai yang diharapkan.  Untuk keterampilan ini tidak akan diulang lagi ke depannya kecuali bila kondisi tertentu karena Fatih sudah lulus dan dianggap mandiri melakukannya.

Fatih makan sendiri
Fatih masih perlu dikondisikan untuk bisa melakukan kemandiriannya karena Fatih berada di masa-masa sulit makan dan sangat pilih-pilih makanan serta banyak bermain.  Pada kondisi seperti ini harus dipaksa makan dengan mengejar dan menyuapinya.  Di luar kondisi tersebut Fatih sudah bisa spontan menyuap dirinya sendiri pada saat makan berat ataupun ngemil.

Ayesha memungut sisa-sia guntingan kertas
Ayesha memperlihatkan kemampuan diluar yang saya duga, bukan hanya terampil Membuang Sampah pada tempatnya, lebih dari itu Ayesha cekatan dalam memungut sampah-sampah kecil yang berserakan dan mengumpulkannya.  Keterampilan ini memudahkan saya mengarahkannya untuk dapat membereskan mainnya dan menyimpan pada tempatnya.

Secara keseluruhan, latihan kemandirian pekan ini berjalan lancar tanpa tantangan yang berarti dan memberikan hasil yang memuaskan.

#Day14
#Level2
#KuliahBundSayIIP
#MelatihKemandirian

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates