Friday, February 19, 2016

Fatih Belajar Mandiri #3

#‎Bandunghari33‬

Sarapan pagi seperti biasanya Bunda menyuapin Fatih karena menu hari ini adalah nasi goreng....tidak seperti biasanya yang langsung buka mulut, yang terjadi Fatih malah menjauh seperti gejala GTM. Karena tidak ingin memaksa, Bunda membiarkan sesaat dengan harapan bila sebentar tetap tidak mau makan....ya jalan pintasnya dengan paksaan (membuka mulutnya dan memasukkan langsung makanan, cara ini sering berhasil).

Ehh....tanpa terduga, Fatih duduk manis depan Bunda dan mengambil sendok yang ada di piring kemudian menyendok nasi dan berusaha menyuap dirinya sendiri (meski lebih banyak makanan yang tumpah dibandingkan dengan yang masuk di mulut). Sore hari saat makan dengan menu mie, Fatih tetap hanya mau makan bila dia sendiri yang menyuapi dirinya.

Kemandirian Fatih tidak lepas dari peran para gurunya di day care, yang Bunda liat saat survey ke tempat tersebut diperlihatkan ruang makan anak dimana terdapat meja dan kursi.....saat makan masing-masing anak dihadapkan makanannya dan dibiasakan makan sendiri (bagi yang belum bisa akan di tuntun dan disuapi).

Satu yang pasti, lelaki ku tumbuh semakin besar dan mandiri.... teringat saat masih sangat tergantung pada Bunda, bersyukur bisa melihat dan mengamati tumbuh dan kembangannya.

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates