Wednesday, February 3, 2016

Fatih Belajar Shalat

#‎Bandunghari17‬

Dulu setiap kali melihat Ayah dan Bunda bersiap-siap shalat, Fatih spontan berkata "amin" dan saat shalat, langsung posisi sujud di atas sajadah atau kalau tidak yaa naik kuda-kudaan di punggung saat sujud....itulah anak-anak yang katanya adalah peniru ulung dan bila ingin mengajarkan kebaikan, cara yang tepat adalah memberi teladan dan contoh.

Hari ini adalah hari kedua Bunda mulai mengajak dan membiasakan Fatih ikut shalat magrib dengan menyiapkan sajadah kecilnya dan memakaikan kopiah pemberian Ayah saat berhaji dulu. Yaaa....Fatih sudah tahu apa yang harus dilakukan, sujud meski belum melakukannya dengan sempurna setelah itu berlari-lari mengelilingi Bunda sambil menarik-narik mukenah dan saat sujud, seperti biasa....naik kuda-kudaan. 

Ala bisa karena biasa, itu mungkin tahap awal mengenalkan Fatih sejak dini shalat. Terpikir hari berikutnya tuk mengikutkan Ayesha dengan aktivitas shalat....ya dengan memakaikannya kerudung happyprincesshijab nya dan duduk di samping Bunda meski hanya sebagi penggembira melihat Fatih mengelilingi Bunda.

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates