Monday, February 22, 2016

Seharian di Kamar aja

#‎Bandunghari35‬

Hari ini, Ahad....tidak seperti biasa kami ke car free day tapi full main di kamar. Jadi banyak tau kalau si Fatih sudah banyak banget pintarnya....benar ya bahwa usia balita adalah periode emas bagi anak.

Yang paling berkesan hari ini, Fatih sudah bisa melafalkan beberapa huruf hijaiyyah beserta tanda bacanya (fathah, kasrah, dammah), ngikutin si Thomas melafalkan alphabet, ngikutin si Diva belajar huruf, dan antusias mendengar Bunda melafalkan alphabet dalam Bahasa Jerman. Sudah respon instruksi Bunda dalam Bahasa Inggris dan bisa mengulang nya. Iseng Bunda melafalkan kata "Head" spontan memegang kepala dilanjutkan "Shoulder" seperti lagu (head...shoulders...knees...and toes) beserta gerakannya (entah diajarkan di sekolah ato ingat lagu yang biasa dia tonton).

Ada pendapat yang mengatakan bahwa mengajarkan anak lebih dari satu bahasa menyebabkan "speech delay".... semoga saja tidak terjadi pada Fatih, karena ada juga yang beranggapan bahwa tidak masalah mengajarkan anak lebih dari satu bahasa di usia dini karena otak memiliki mekanisme memilah (lupa istilah ilmiahnya, tapi pendapat ini didukung fakta ilmiah bagaimana otak manusia melakukan itu).

Hal lain yang berkesan hari ini adalah mengetahui penyebab Fatih selalu menumpahkan keranjang perlengkapan setelah mandinya (kalau dulu begitu berantakan, Bunda langsung membereskan) karena Bunda kurang fit membiarkan berantakan....ternyata Fatih menyusun botol-botol tersebut seperti sedang berbaris....wuiih ternyata hal ini yang dilakukannya. Andaikan saja Bunda sedang rajin, mungkin tidak pernah tau kemampuannya seperti ini.

Ayesha....hari ini masih konsisten dengan kemampuannya menggoyangkan badan, geleng-geleng kepala, dan bertepuk tangan....oh iya makin intens ngoceh tidak jelas.

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates