Monday, February 15, 2016

Mempertebal Stok Sabar

‪#‎Bandunghari29‬

Hari ini Fatih kontrol setelah beberapa hari keluar dari RS, entah apa yang terjadi....di perjalanan menuju RS Fatih tiba-tiba demam dan saat kontrol hampir selesai Fatih batuk-batuk. Rasanya tidak tega membawa Fatih sekolah hari ini setelah ke RS tapi Bunda hari ini sudah ada janji di kampus untuk urusan draft. Mungkin juga Fatih belum siap bersekolah hari ini karena hampir sepanjang jalan menuju sekolahnya dia rewel bahkan saat ditinggal Bunda pergi, dia nangis heboh.

Sesampai di kampus hingga menjelang sore, tidak ada berita yang sesuai harapan tentang keberlanjutan draft. Terpikir bahwa keadaan ini terjadi agar Bunda fokus ke anak-anak khusus masalah kesehatannya di mana musim saat ini sangat rentan anak sakit, ditambah lagi pesan menohok Ayah bahwa Fatih butuh istirahat perhatian lebih dari Bunda membuat ada perasaan bersalah. 

Saat di sekolah, Fatih yang tiduran sambil nonton dan mimik susu langsung bangun dan melepaskan dotnya begitu melihat Bunda, sebenarnya dia ingin berjalan pulang seperti biasa tapi Bunda menggendongnya agar tidak kelelahan....sepanjang jalan Bunda membatin agar Fatih sehat kembali (sesekali nahan tangis, lupa bawa kacamata....malu diliatin orang). 

Dengan apa yang terjadi hari ini, Bunda pasrah dan mengikhlaskan bila studi kelar harus tertunda dan tidak sesuai lagi dengan perencanaan, Fatih khususnya dan Ayesha sangat membutuhkanku....bukankah saya ada di sini, merantau dan bersekolah....alasan utamanya agar mendapatkan kalian (anak-anak ku)....kalian jauh lebih penting dan berharga dibandingkan Bunda wisuda bulan April nanti.

Upss...saat menulis status ini, Fatih terbangun sejenak memanggil "Ayah" sambil melihat ke arah dapur (akses utama dan sering saat masuk ke kamar) lalu lanjut bobok lagi.

Besok kita full main di rumah ya nak, Bunda dan Fatih bolos sekolah ya...hihihi

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates