Tuesday, March 15, 2016

Ayesha Bermain Bayangan

#Bandunghari57
#ODOPfor99day
#day51

Tengah malam dengan suasana remang-remang dengan penerangan dari lampu kamar mandi, tiba-tiba Bunda mendengar suara anak kecil yang sedang tertawa.  Setelah beberapa saat Bunda membuka mata dan melihat Ayesha sedang posisi tengkurap dengan kepala menghadap ke dinding, sambil tertawa sesekali tangannya saling memegang....setelah Bunda mengamati, ternyata Ayesha tertawa melihat bayangannya sendiri seolah sedang melihat dirinya di depan cermin, saat itu waktu menunjukkan jam 2.00 dini hari.

Bunda berpikir jikalau Fatih dan Ayesha terbangun dini hari pasti akan menangis karena suasana gelap ternyata tidak, sepertinya Ayesha sangat menikmati bermain dengan bayangannya sendiri di kegelapan.  Ternyata anak bisa belajar bahwa gelap tidak selalu identik dengan sesuatu yang menakutkan, justru hal tersebut dapat memacu kreativitasnya dengan menggerakkan badan, kepala, dan tangannya sehingga menghasilkan bentuk yang berbeda yang merupakan bayangan dari tubuhnya sendiri. 

Bila sebelumnya Fatih dan Ayesha pernah bermaian bayangan ditemani Bunda saat siang hari dengan penerangan cahaya matahari dari balik jendela, kali ini Ayesha sendiri yang memainkannya dan sepertinya tidak hanya menikmati tetapi juga belajar dari aktivitas tersebut yaitu koordinasi bagian tubuhnya (yang digerakkan agar menghasilkan bentuk bayangan yang berbeda) dengan mata (melihat bayangan di dinding) sehingga tertawa.

Yaaa....selamat belajar nak, tapi mainnya kita lanjut besok ya, sekarang kita bobok.

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates