Tuesday, March 1, 2016

Anak Tenang, Bunda Fokus

‪#‎Bandunghari44‬ ‪

Memiliki anak yang sabar, tidak rewel, tenang, dll yang tidak memerlukan penanganan fisik dan psikis yang berlebihan mungkin adalah dambaan setiap orang tua tapi kenyataannya tidak semua orang tua memiliki anak seperti itu, termasuk saya.

Menurut pandangan pribadi, menyikapi hal tersebut...bukan anak yang harus diubah karena memang masa anak-anak seperti itu adanya apalagi saat anak belum bisa mengutarakan isi hati dan keinginannya ditambah orang tua belum terlatih memahami keinginan anak.
Yang harus dilakukan adalah mempertebal stok sabar sambil terus belajar baik dengan membaca maupun sharing pengalaman bersama para orang tua yang memiliki kasus serupa atau yang telah melewati tahapan tersebut.
***

Di rantau ini, setelah sebulan lebih....akhirnya Fatih dan Ayesha terbiasa dengan kondisi dimana hanya ada Bunda dan Asisten yang selalu bersama mereka saat di kamar. Tidak seperti saat di Makassar, orang terdekat yang selalu berinteraksi dengan mereka lebih banyak.

Hal positif bagi Bunda dengan keadaan sekarang yang sudah lebih terkendali adalah bisa fokus dengan aktivitas yang dulu dilakukan....membaca buku misalnya. Awal-awal dirantau ini, jangankan membaca buku, runititas harian saja harus dilakukan sesingkat mungkin karena akan ada kehebohan saat Bunda tidak terlihat dan berada, berinteraksi dekat mereka.

Bunda akhirnya bisa fokus mengikuti webinar homeshooling by "Rumah Inspirasi" (setelah terlewat beberapa pertemuan), bisa lebih fokus membaca dan mengikuti kulwapp IIP dan IPC.

Semoga ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan dan memberi manfaat terutama buat menemani Fatih dan Ayesha tumbuh dan berkembang...Aamiin.

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates